-->

Babinsa Sigrun Dampingi Petani Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serda Parulian Sitorus meninjau perkembangan lahan Jagung milik Madi Cibro di Desa Sigrun Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (30/9/2021).

Babinsa meninjau perkembangan jagung yang berumur sekitar 3 bulan lebih. 

Peninjauan dan pendampingan lahan jagung Masyarakat dalam rangka kegiatan rutinitas Babinsa sekaligus untuk memberikan motisivasi kepada Masyarakat, agar Masyarakat selalu semangat dalam mengelolah lahan jagungnya.

Serda Parulian Sitorus mengatakan Pendampingan ini dilakukan mulai dari penanaman benih, pembersihan rumput liar (Gulma) pada tanaman jagung dan pemupukan jagung. 

"Dengan perawatan yang baik jagung akan tumbuh dan berkembang sesuai yang di harapkan, sehingga dapat meningkatkan hasil yang maksimal dan dapat mengangkat perekonomian Masyarakat," imbuh Serda Parulian Sitorus.

Lanjutnya, jagung merupakan salah satu program pemerintah yang termasuk dalam Program Pajale (padi, jagung dan kedelai) harus mencapai hasil yang baik demi untuk mencapai target  sesuai yang di harapkan.

"Mengingat pentingnya meningkatkan produksi tanaman jagung ini guna memenuhi kebutuhan pangan. Untuk itu di harapkan pada Masyarakat harus dimaksimalkan dalam penanaman jagung dan perawatannya, agar tanaman tersebut tumbuh sumbur sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan," ujar Serda Parulian Sitorus.

Sumber: Pendim 0118 Subulussalam
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini