-->

Babinsa Cipar Pare Bantu Warga Jemur Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM – Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat, Kodim 0118/Subulussalam Serda Rodian Sinaga Babinsa Desa Cipar Pari Timur melaksanakan pendampingan dalam rangka ketahanan pangan berupa penjemuran jagung di Dusun Karya Sejati, Desa Cipar Pari Timur, Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Sabtu (4/9/2021).

Adapun jagung yang di jemur sekarang berjumlah 1 ton, yang merupakan hasil panen di lahan pertanian milik Mulianto yang berada tidak jauh dari rumah tempat tinggalnya. Jenis jagung yang di jemur tersebut merupakan jagung jenis lokal, yang biasa di tanam oleh petani.

Dalam membina masyarakatnya Bintara Pembina Desa(Babinsa) Serda Rodian Sinaga dia tak segan turut membantu dalam segala hal yang bersifat berguna, apalagi prajurit teritorial sekarang mendapat tugas tambahan yaitu ikut meningkatkan ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19, maka secara langsung tanpa dimintai bantuan bila ada petani yang sedang mengerjakan hal-hal yang terkait pertanian Babinsa akan turun membantu kesulitan apa yang dihadapi.

Dalam kesempatan itu Mulianto selaku pemilik jagung menyampaikan bahwa jagung tersebut sudah dipesan oleh seorang pengusaha/pengepul jagung dengan harga Rp 4000/Kg. 

Dari hasil penjualan jagung tersebut, Mulianto berencana akan membeli bibit, pupuk dan obat-obatan, sisanya akan di pergunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Serda Rodian Sinaga berpesan kepada Mulianto agar selalu bersemangat dalam setiap kegiatan, serta menerapkan prorokol kesehatan dalam keseharianya dan tetap menjaga kesehatannya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini