-->

Danramil 07/Danau Paris Hadiri Penyerahan BLT Di Desa Biskang.

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Komandan Koramil 0109-07/Danau Paris, Lettu Inf. M Jamin bersama Kapolsek dan Camat Danau Paris menghadiri kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap V, VI, VII yang bersumber dari Dana Desa di Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Rabu (25/8/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Muspika Kecamatan Danau Paris, Kepala Desa Biskang dna perangkat Desa, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa serta warga penerima manfaat BLT DD.

Penyerahan Bantuan Langsung tunai secara simbolis di berikan oleh Camat Danau Paris Zulhelmi S.E.

Camat Danau Paris Zulhelmi S.E mengatakan, bahwa pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa ini telah sesuai dengan undang-undang Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Permendes PDTT) No.6 Tahun 2020 yang menjadi dasar Pemerintah Desa dalam mengeluarkan BLT DD kepada penduduk  kurang mampu yang ada di Desa.

Zulhelmi S.E dalam kesempatan itu juga menyampaikan tentang Instruksi Bupati Aceh Singkil No 440/1077 Tgl 21 Juli 2021 yang pada intinya menghimbau para penerima bantuan BLT agar melaksanakan Vaksinasi Covid19.

"Bagi penerima BLT Dana Desa yang tidak mau di vaksin sedangkan ia memenuhi syarat kesehatan untuk menerima vaksin,maka penyaluran BLT nya dapat di tunda ataupun di hentikan sesuai dengan peraturan yang berlaku". sambungnya.

Sementara itu, Danramil 0109-07/Danau Paris, Lettu Inf. M. Jamin dalam sambutannya menjelaskan, bahwa dalam penyerahan BLT yang diberikan kepada 118 KK dalam bentuk uang tunai adalah merupakan wujud perhatian pemerintah dalam membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini, untuk itu mari kita selalu mematuhi anjuran pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan serta mari kita ikuti anjuran pemerintah tentang Vaksinasi Covid19 dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19. ia juga meminta kepada warga penerima manfaat BLT untuk dapat memanfaatkan dana yang di terima dengan sebaik baiknya.

"Mari bersama sama kita sukseskan program vaksinasi covid19 yang telah di canangkan oleh pemerintah pusat,agar kita terhindar dari penularan virus covid19. Kepada warga penerima BLT ia berharap supaya bisa menggunakan uang yang sudah di terima untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujarnya. (Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini