-->

Babinsa Pulau Banyak Dampingi Kader Posyandu

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa bukanlah sosok yang harus ditakuti, kegiatan Babinsa harus mampu menyatu dengan masyarakat desa binaannya, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Serka April Kurniawan bersama kader Posyandu Seroja melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu di Kantor Puskesmas Pulau Banyak dalam rangka untuk meningkatkan kesehatan di masyarakat melalui kegiatan posyandu di wilayah binaannya, Kamis (26/08/2021).

Kegiatan Posyandu tersebut dilaksanakan secara rutin satu bulan sekali dengan tujuan untuk mengecek kesehatan Balita dan ibu hamil.

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain menimbang, memberikan gizi dan melatih kreatifitas anak, dengan harapan anak Indonesia terbebas dari gizi buruk demi masa depan generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas.

Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. 

Adapun tujuan posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Serka April Kurniawan mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu Babinsa selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para kader Posyandu yang ada di wilayah binaan.

"Bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah dalam mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas," ujar Babinsa.

"Dengan hadir secara rutin di posyandu seperti ini saya yakin kesehatan ibu dan anak akan terkontrol, sehingga akan meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat, oleh karena itu marilah ibu-ibu hadir secara rutin, canangkan hidup sehat dalam setiap keluarga," imbuhnya.

"Dalam kegiatan tersebut tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yaitu Cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak untuk mencegah Pandemi Covid-19,"pungkas Babinsa.

Diharapkan dengan posyandu akan terwujud balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua. (Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini