-->


 

Bati Tuud Koramil Singkil Komsos Dengan Kepala Desa Pasar

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Bati Tuud Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Peltu Asep Zemi melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Kepala Desa Pasar, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (9/7/2021).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka untuk menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang aparat kewilayahan, sehingga diperlukan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan aparat Pemerintahan Desa di wilayah binaan.

Disamping itu, sebagai seorang aparat kewilayahan juga harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan komsos.

Melalui kegiatan Komsos secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari aparat kewilayahan akan disebarluaskan oleh perangkat desa kepada masyarakat, dan akan diketahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Dalam komsosnya, Bati Tuud Koramil 02/Singkil Peltu Asep Zemi mengingatkan kepada Kepala Desa untuk selalu menyampaikan kepada warganya tentang situasi dan kondisi saat ini.

"Saat sekarang ini masih situasi pandemi dan tetap menerapkan protokol kesehatan dan selalu pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir atau pakai handsanitizer dan hindari berkerumun agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain," ujar Asep Zemi.

Lebih lanjut dikatakan, perlu kerja sama yang baik untuk pelaksanaan tugas dalam pembangunan Desa guna memberi rasa aman kepada warga, serta mewujudkan ketertiban sosial di masyarakat wilayah Desa binaan.

"Dengan adanya kerjasama yang baik antar aparat kewilayahan dan Aparatur Desa, maka tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman dalam beraktivitas sehari hari," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pasar Amrul sangat mengapresiasi kepedulian Bati Tuud terhadap Desa binaan.

"Saya sangat berterima kasih kepada bapak dan semua pihak yang telah mau berkordinasi memantau keamanan desa binaan. Kami pihak desa sangat mensuport kegiatan positif dari aparat kewilayahan dan sempampunya kami akan selalu membantu," ujar Amrul. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini