-->


 

Babinsa Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Kepada Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Desa Sukajaya, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil adalah salah satu Wilayah Binaan Koramil 05/Kuala Baru yang setiap harinya dimonitor oleh Kopda Wage Rudolf selaku Babinsa yang mendapatkan amanah untuk bertugas diwilayah tersebut.

Termasuk bertugas memantau perkembangan Kesehatan Masyarakat ditengah masa Pandemi Covid-19 ditambah Pemerintah juga menerapkan Program Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Sosialisasi Vaksinasi, Senin (19/7/2021).

Bertempat di balai Desa, bersama dengan petugas posko PPKM sengaja Kopda Wage Rudolf ikut dalam Sosialisasi Vaksinasi yang di sampaikan kepada Masyarakat.

Upaya ini disampaikan bahwa Pemerintah berupaya untuk memutus Penyebaran Virus Covid-19 dengan Vaksin yang akan didistribusikan kepada Masyarakat secara bertahap dikarenakan sementara ini masih belum secara keseluruhan Vaksin tiba di Kabupaten Aceh Singkil.

Terkait rencana pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat nya, Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kopda Wage Rudolf mengatakan, tentu akan mendukung penuh program ini karena selain untuk mencegah infeksi Virus Covid-19, pemberian vaksin ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia lainnya.

"Sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi kewajiban untuk selalu hadir disetiap kegiatan desa dan tentunya memberikan rasa aman kepada warga binaan. Saya turut menghimbau kepada masyarakat jangan takut untuk di vaksin, karena ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, jadi sudah teruji keamanannya," tegas Babinsa.

Sementara itu, petugas memberikan pemahaman serta informasi bahwa vaksin tersebut aman dan halal untuk digunakan oleh masyarakat karena sudah mendapat Sertifikasi Halal dari MUI dan aman digunakan karena sudah mendapat lisensi dari BPOM, kepada warga masyarakat agar tidak termakan Isu Hoax yang menimbulkan ketakutan.

Sosialisasi tersebut mendapat sambutan positif dari warga dan mereka mengaku siap di vaksin. Salah satunya Rendi, ia berharap dengan adanya vaksin, kekebalan masyarakat semakin terbentuk untuk melawan virus corona. Dalam sosialisasi tersebut, Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.(Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini