-->

Babinsa Lae Butar Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Puskesmas

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dalam rangka percepatan pemulihan Covid-19, Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Sertu Junjung Triyono melaksanakan kegiatan monitoring pemberian suntik vaksin Covid-19 kepada warga di Puskesmas Gunung Meriah, Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (14/7/2021).

Kegiatan monitoring pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya mendukung pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus Covid-19 dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak perlu takut saat menerima suntik vaksin tersebut.

Kegiatan Vaksinasi ini di laksanakan oleh petugas vaksinator dari Tim Medis UPTD Puskesmas Gunung Meriah. 

Sesuai data dari Puskesmas, bahwa hari ini sebanyak 153 orang masyarakat akan menjalani Vaksinasi dengan rincian, 83 orang menerima vaksinasi tahap 1 dan 70 orang menerima vaksinasi tahap 2.

Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses atau tahapan diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin dan selanjutnya observasi selama 30 menit.

Saat memantau pelaksanaan vaksinasi tersebut, Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Sertu Junjung Triyono mengatakan vaksinasi merupakan bagian dari upaya Pemerintah dalam menangani penyebaran wabah virus Covid-19, yang saat ini sedang mewabah di tanah air.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan, kesuksesan vaksinasi tidak lepas dari peran serta masyarakat. Kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksin sangat diperlukan guna mencegah semakin meluasnya penyebaran virus Covid-19 di lingkungan masyarakat.

"Diharapkan masyarakat sadar dan bersedia mengikuti pelaksanaan vaksinasi ini, sehingga program vaksinasi, yang sedang kita laksanakan dapat berjalan lancar, sukses dan sesuai dengan target yang diharapkan oleh Pemerintah," ujar Sertu Junjung Triyono.

Babinsa juga menambahkan vaksin tersebut harapannya dapat menambah herd imunity atau kekebalan kelompok bagi warga, namun tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M agar tidak mudah terpapar Covid-19.(rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini