-->


 

Kepala Kampung Sukarejo Ucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila kepada Seluruh Masyarakat

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Kepala Kampung Sukarejo Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh, Alem beserta jajaran mengucapkan ‘Selamat Hari Lahir Pancasila’ kepada seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia.

Menurutnya, keberadaan Pancasila merupakan suatu kebutuhan. “Pancasila adalah pemersatu dan merupakan pandangan hidup bangsa yang harus dijaga, dikawal, dan dilaksanakan bersama,” kata Alem dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Selasa 1 Juni 2021.

Alem menjelaskan, dalam masa pandemi COVID-19 ini, Pancasila sangat dijunjung tinggi, karena dengan jiwa Pancasila dan patriotisme anak bangsa yang sekarang ini sedang teruji, bangsa Indonesia mampu teruji sebagai pejuang untuk menyelamatkan bangsa. "Juga pejuang yang akan mendisiplinkan dirinya untuk berlaku sesuai dengan protokol COVID-19,” ujarnya.

Untuk melawan pandemi covid-19ini, sambungnya, ada satu hal yang harus kita sikapi, yaitu disiplin anak bangsa harus ditingkatkan. Karena dengan disiplin itu anak bangsa akan saling melindungi, saling menjaga, membuat dirinya dan orang lain sehatserta kuat. 

Di hari lahir Pancasila ini, Alem juga mengajak kepada kita semua untuk menjalankan dan mengamalkan Pancasila dengan sebaik-baiknya dengan jiwa yang tulus dan ikhlas, serta menjunjung tinggi disiplin agar negara kita menjadi negara pemenang dalam melawan pandemi COVID-19 yang melanda berbagai negara maju dan berkembang di dunia termasuk Indonesia. (JML/RED)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini