-->


 

Pentingnya Pakai Masker, Babinsa Terapkan Protokol Kesehatan Tingkat Sekolah Dasar

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Efrizal Sugianto bersama petugas posko PPKM melaksanakan kegiatan pembagian masker ke sekolah sekolah akibat dampak virus Covid-19 di Sekolah Dasar Negeri 1 Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (26/5/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk menerapkan protokol kesehatan sejak dini kepada murid-murid di lingkungan pendidikan tingkat Sekolah Dasar, tepatnya di SDN 1 Teluk Nibung. Kegiatan yang dilakukan sejak pagi hari ini diawali dengan sosialisasi untuk membudayakan pola hidup bersih dan sehat dengan melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak).

Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Koptu Efrizal Sugianto mengatakan, Salah satu pokok wawasan kebangsaan adalah tentang keselamatan diri dan keluarga agar tidak tertular Covid-19, sebagaimana yang telah dicanangkan dalam Protokol Kesehatan.

"Jadi sangat penting menjaga kebersihan, memakai masker dan menjaga jarak lawan bicara sehingga upaya ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Babinsa.

Dia menambahkan, sehubungan dengan banyaknya jumlah siswa, pihak sekolah juga harus menyiapkan piranti cuci tangan dibeberapa tempat, seperti di depan pintu gerbang sekolah dan di depan kelas.

Apabila semua kalangan selalu mentaati dan mematuhi protokol kesehatan, maka penyebaran Covid-19 dapat bisa teratasi dengan baik. Tak hanya itu, diperlukan sinergitas yang baik antara semua kalangan, khususnya dukungan dari Gugus Tugas Kecamatan pula.(Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini