-->

Babinsa Lae Simolap Pantau Perkembangan Tanaman Jagung

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM – Dalam upaya mendukung swasembada pangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serma Suyanto melaksanakan pendampingan pemantauan pertumbuhan tanaman jagung milik petani di Desa Lae Simolap Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (5/5/2021).

Tanaman jagung seluas 0,5 Hektar tersebut adalah milik Yudi warga Desa Lae Simolap Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, yang ditanami jenis jagung Varietas Pioneer 23.

Tanaman jagung, kata Serma Suyanto, umumnya ditanam di lahan kering atau ladang dan sawah, agar hasil panen meningkat maka dibutuhkan pasokan air yang cukup bagi tanaman jagung pada masa pertumbuhan dan perkembangbiakannya.

"Peninjauan tanaman jagung yang ditanam oleh Yudi tampaknya mengalami pertumbuhan yang cukup baik dan tidak mengalami gangguan hama tanaman jagung," terangnya.

Pendampingan tambahnya merupakan bagian dari Upaya Khusus (Upsus) ketahanan pangan dalam mendukung dan mensuksekan swasembada pangan komoditas jagung di wilayah Kota Subulussalam sesuai yang diprogramkan pemerintah pusat. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini