-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Serahkan BLT Dana Desa di Gosong Telaga Utara, Begini Kata Bupati

    REDAKSI
    Friday, September 04, 2020, Friday, September 04, 2020 WIB Last Updated 2020-09-04T16:24:06Z


    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Pemerintah Kampung / Pemerintah Desa Gosong Telaga Utara, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Kepada Keluarga keluarga penerima manfaat (KPM), di Aula Pertemuan Desa Gosong Telaga Utara, Jumat (4/9/2020).

    Kali ini, penyaluran BLT Dana Desa ikut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid yang ikut dihadiri, diantaranya Kepala DPMK Aceh Singkil, Muspika Singkil Utara, Kepala Desa Gosong Telaga Utara, Mohd Dhin dan Perangkat, Ketua BPG Gosong Telaga Utara, Pendamping Desa, Babinsa dan Bhabinkantibmas Gosong Telaga Utara.

    Kepala Desa Gosong Telaga Utara, Mohd Dhin mengatakan BLT DD Tahap IV dan V (bulan Juli dan Agustus) bersumber dari APBKam Gosong Telaga Utara disalurkan kepada 47 Kepala Keluarga Penerima Manfaat. Dimana untuk setiap KPM menerima sebasar 300.000 Rupiah perbulannya.

    Baca Juga: Pemdes Gosong Telaga Utara Salurkan BLT Dana Desa Tahap Tiga Kepada 53 Warga

    "Alhamdulillah, hari ini kita kembali menyaluran BLT-DD tahap IV dan V kepada 53 keluarga penerima manfaat yang terdampak pandemi COVID-19," ujar Mohd Dhin.

    Dia juga berharap kepada KPM untuk dapat memanfaatkan BLT-DD dengan sebaik-baiknya. Pada penyaluran BLT kali ini, sambungnya, ikut serta diserahkan secara simbolis oleh Bupati Aceh Singkil. 

    Sementara itu, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid berharap agar bantuan BLT DD yang telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Gosong Telaga Utara, dapat dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan pokok dan tidak digunakan untuk berfoya-foya.

    Mohd Dhin juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Aceh Singkil yang telah berkenan hadir memenuhi undangan dari Pemerintah Desa Gosong Telaga Utara  dalam hal ikut serta menyerahkan BLT DD secara simbolis kepada warganya..

    “Warga Gosong Telaga Utara sangat berharap agar pada penyerahan BLT tahan IV dan V ini dapat dihadiri atau diserahkan langsung oleh Bapak Bupati, Alhamdulillah akhirnya terkabulkan," jelasnya.

    Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak warga untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 umumnya di Aceh Singkil khususnya di wilayah Desa Gosong Telaga Utara.

    “Mari kita mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak fisik, menghinfdari kerumunan massa dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir serta tidak panik dan tetap tenang, dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujar Bupati. (RED).

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +