-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Temui Ibu - Ibu, Begini Pesan Babinsa

    REDAKSI
    Sunday, August 16, 2020, Sunday, August 16, 2020 WIB Last Updated 2020-08-16T07:16:39Z
    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dalam rangka mengisi waktu luang sehabis melaksanakan pekerjaan rumah tangga, ssjumlah ibu-ibu terlihat sibuk bercengkerama sambil memilah serta mengikat sayuran kacang panjang dan menimbang buah semangka.

    Kegiatan itu berlangsung dikediaman Karji (53) warga Kampung Bukit Harapan, Kecamatan Gunung Meriah Kabupatrn Aceh Singkil. Minggu (16/8/2020) pagi.

    Mendapati hal itu, Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah, Kodim 0109/Aceh Singkil, Serma Ach. Nur Ali Al Imron yang sedang patroli di wilayah desa binaannya pun menghampiri para Ibu-ibu dan ikut menanyakan kepada ibu-ibu tentang kondisi dan hasil penen.

    "Dari pada duduk diam dirumah Pak, Kita membantu ibu Karji yang habis panen buah semangka dan sayur kacang panjang," kata salah satu ibu-ibu seraya diamani oleh ibu- lainnya yang tidak lain adalah tetangga sekitar kediaman Karji.

    Sementara itu, Karji selaku pemilik kacang panjang dan semangka menjelaskan bahwa para ibu-ibu (tetangganya) sering membantunya baik dalam hal mengikat kacang panjang maupun dalam hal menimbang buah semangka.

    "Dengan adanya kegiatan ini, kami juga bisa salaing bersilahturahmi dan berkomunikasi sambil bersenda gurau, namanya juga emak -emak," ujar Karji sambil tersenyum seraya menjelaskan setelah kerjaan selesai Ia juga ikut memberikan semangka dan kacang panjang bagi ibu-ibu.

    Dalam kesempatan itu, Serma Ach. Nur Ali Al Imron yang juga selaku Babinsa Kampung Bukit Harapan mengajak kepada ibu - ibu untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti mengenakan masker dan jaga jarak.

    Apalagi sambungnya, dengan kondisi Adabtasi Kebiasan Baru dan adanya puluhan warga di Aceh Singkil yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19, maka untuk menxegah dan memutus mata rantai penyebarannya para warga harus ikut tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan.

    "Mari kita jaga diri, keluarga dan lingkungan agar terhindar dari virus Corona atau Covid-19," ujarnya. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +