-->

Forkopincam dan Kepala Kampung Se Kecamatan Gunung Meriah Bersihkan Sampah di Pulau Rangit

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Gunung Meriah bersama para Kepala Kampung/Kepala Desa se Kecamatan Gunung Meriah, melakukan kegiatan gotong-royong guna membersihkan sampah yang berada di sepanjang lokasi wisata Pantai Pulau Rangit, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (23/8/2020).

Kegiatan yang dikomando oleh Camat Gunung Meriah Drs Johan Pahmi Sanip dan Kapolsek Gunung Meriah, Ipda Mulyadi, SH.MH dan unsur Forkopincam Gunung Meriah selain melibatkan para Kepala Kampung juga melibatkan sejumlah personil anggota TNI dan Polri di Wilayah Kecamatan Pulau Banyak.

Kepada Singkilterkini.net, Kapolsek Gunung Meriah, Ipda Mulyadi mengatakan tujuan kegiatan bersih-bersih dilakukan dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke 75 Republik Indonesia.


Mulyadi juga berharap dengan adanyavkegiatan tersebut akan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membersihkan lingkungan serta tidak membuang sampah di sembarangan tempat.

"Mari bersama-sama kita ciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman, baik dilingkungan pribadi, masyarakat perkantoran, maupun dilingkungan wisata," ujarnya.

Sementara itu, Camat Gunung Meriah, Johan Pahmi Sanip menyebutkan selama dipulau Banyak, pihaknya tidak hanya melakukan kegiatan bersih-bersih pantai di Pulau Rangit. Akan tetapi pihaknya juga melakukan study Banding ke BUMDes yang ada di wilayah Kecamatan Pulau Banyak.


"Kami juga ikut serta melakukan pelepasan anak Penyu hasil Budidaya BUMDes Teluk Nibung, termasuk ikut membagi-bagikan masker kepada nelayan Pulau Banyak," kata Camat Gunung Meriah yang akrab disapa Sanip.

Tidak hanya itu, tambahnya, selama di Pulau Banyak, pihaknya juga ikut menggelar acara silahturahmi dengan Forkopincam Pulau Banyak.

"Kami juga ikut mengelar rapat koordinasi antara Forkopincam Gunung Meriah dengan para Kades Se Kecamatan Gunung Meriah," ungkapnya. (Red).
Komentar Anda

Berita Terkini