"> -->

Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Komsos Dengan Petani Ubi Kayu

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan, Kodim 0109/ Aceh Singkil, Serda Tigor A melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Petani atasnam Ego Tumangger di Desa Lae Gecih, Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil, pada Selasa 4 Agustus 2020.
"Pak Ego Tumangger, selain bekerja sebagai Petani, juga sebagai tambahan sampingan ikut menanam ubi kayu dilahanya sendiri," ujar Serda Tigor.

Dalam kesempatan itu, selain membantu memanen ubi Kayu, Serda Tigor A juga memberikan pengarahan kepada Ego tumangger tentang bagaimana cara menanam ubi kayu yang baik dan benar, sehingga hasilnya dapat  memuaskan.

Ego Tumangger mengaku merasa puas dengan hasil tanam ubi kayu dilahan miliknya, apalagi hasilnya juga lumayan banyak. 

"Ubi kayu yang Pak Ego tumangger tanam ini, hasilnya  selain dikonsumsi sendiri juga sebagian dijual kewarung-warung yang ada disekitaran desa Lae Gecih," ujar Babinsa.

Sementara itu, Ego tumangger  mungucapkan terimakasih atas peran serta Babinsa yang selama ini banyak memberikan masukan dan dorongan semangat untuk warga Desa Lae Gecih, sehingga desa dapat maju aman dan sejahtera.

Terpisah Danramil 04/Simpang Kananan Kapten Inf  Asfimal menjelaskan bahwa komsos yang dilaksanakan Babinsa Serda Tigor A terhadap Petani termasuk bentuk binaan kepada masyarakat petani. Kegiatan itu juga merupakan bukti nyata keterlibatan TNI dalam membantu pemerintah pusat untuk menjaga lanpangan agar tetap stabil di wilayah teritorialnya. 

"Di era adaptasi kebiasaan baru dan sesuai instruksi komando atas, bahwa kegiatan swasembada pangan ini dapat berjalan dengan maksimal dan baik agar dapat menumbuhkan perekonomian dan ketahanan pangan masyarakat di desa Binaanya," ujar Asfimal. 

Sumber: Pendim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Berita Terkini