-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa Imbau Warga Biskang Tetap Jaga Protokol Kesehatan Untuk Cegah Covid-19

    REDAKSI
    Tuesday, August 18, 2020, Tuesday, August 18, 2020 WIB Last Updated 2020-08-19T04:44:20Z

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 07/Danau Paris Kodim 0109/Singkil, Serda Dasopang, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan warga di Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (18/8/2020).

    Dalam komsos itu, Serda Dasopang yang juga bertugas sebagai Babinsa di Desa Biskang ikut mensosialisasikan serta menghimbau warga desa binaannya untuk agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan harapan dapat terhindar dari penularan virus corona Covid-19 yang hingga kini sudah menyasar terhadap puluhan warga Aceh Singkil.

    "Kepada warga kita imbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan air bersih dan mengalir," ujar Serda Dasopang seraya juga mengajak kepada Kepala Desa dan perangkat untuk tidak pernah jenuh mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan covod-19 ke warga.

    Serda Dasopang juga berharap kepada masyarakat baik di warung maupun tempat keramaian lainnya agar tetap menjalankan protokol kesehatan. 

    "Dikarenakan masih banyak masyarakat yang tidak peduli akan bahaya covid 19 dan juga tidak mau mengikuti prosedur keamanan diri dari bahaya covid 19," ucap Serda Dasopang.

    Sementara itu, Kepala Desa Biskang, Abdi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa yang begitu peduli dengan kesehatan para warga Desa Biskang. 

    "Atas nama warga desa biskang kecamatan danau paris mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya untuk memberi masukan dan menekankan kepada kami agar terus menjalankan protokol kesehatan dalam bentuk maupun kegiatan apapun, Semoga niat, tujuan dan segala penekanan yang telah bapak babinsa sampaikan akan terus kami ingat dan kami laksanakan dalam kegiatan setiap hari," ujar Abdi. 

    Terpisah, Danramil 0109-07/Danau Paris, Kapten Inf Sahidan mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Serda Dasopang merupakan salah satu tugas rutin babinsa dalam meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap mengerti bahwa sangat penting untuk menjaga protokol kesehatan di saat Covid-19 yang masih terus berlangsung. Sehingga akan terhindar dan terjaganya masyarakat dari virus tersebut.

    "Untuk itu, Serda Dasopang dalam komsos kali ini ikut serta memberi penekanan langsung kepada Kepala Desa Biskang dan masyarakat agar lebih peduli akan keselamatannya sehingga mereka mengerti betul akan bahaya yang diakibatkan oleh virus Covid-19 apabila menyerang warga Desa biskang," ujar Kapten Inf Sahidan.
    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +