-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Puskesmas Gunung Meriah Gelar Lokakarya Mini Bulanan

    REDAKSI
    Monday, July 27, 2020, Monday, July 27, 2020 WIB Last Updated 2020-07-27T06:41:30Z
    Lokakarya mini bulanan di aula UPTD Puskesmas Gunung Meriah

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh menggelar lokakarya mini (Lokmin) bulanan di aula Puskesmas Gunung Meriah, Rabu, Senin (27/7/2020).

    Kegiatan ini dihadiri diantaranya Kepala UPTD Puskesmas Gunung Meriah Haryono, KTU UPTD Puskesmas Gunung Meriah dan peserta lokakarya mini yang terdiri dari PJ Program TK UPTD Puskesmas Gunung Meriah, petugas Poskesdes, Pustu dan Bidan Desa.

    Kepala UPTD Puskesmas Gunung Meriah, Haryono menjelaskan, sasaran dari pembangunan kesehatan adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan melalui peningkatan kualitas dan pemerataan pelayanan kesehatan yang semakin terjangkau. 

    Untuk mewujudkan hal tersebut, sambungnya, UPTD Puskesmas Gunung Meriah mengupayakan adanya kerja sama yang baik yang dilakukan secara internal (lintas program).

    Diungkapkannya, bahwa pembangunan kesehatan diarahkan pada kualitas sumber daya manusia serta kualitas kehidupan dan usia harapan hidup manusia, peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat serta mempertinggi kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat. 

    Salah satu strategi pembangunan kesehatan, lanjutnya, adalah meningkatkan pelayanan kesehatan yang merata, terjangkau, bermutu dan berkeadilan. Menurutnya, fasilitas kesehatan termasuk puskesmas perlu terus menerus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

    Petugas Puskesmas berikut jaringannya, kata Haryono, harus selalu merespon perkembangan masalah kesehatan yang terjadi (tren penyakit) yang berkembang pada masyarakat di wilayah kerja UPTD Puskesmas Gunung Meriah.

    "Jadi tujuan umum dari lokakarya mini bulanan ini adalah untuk kesinambungan arah dan kegiatan antara hal-hal yang direncanakan, integrasi antar program dalam meyelesaikan masalah prioritas puskesmas yang telah ditetapkan setiap tahunnya, sehingga kegiatan yang dilaksanakan dapat berhasil guna dan berdaya guna", sebutnya. (Jml)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +