-->

Kasdam XII/Tanjung Pura Buka Taklimat Awal Wasrik Current Audit Itjenad

REDAKSI
Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad diwakili Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh saat membuka kegiatan Taklimat Awal Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Current Audit Inspektorat Jenderal (Itjenad) TA. 2020 di Aula Makodam XII/Tpr, Rabu (8/7/2020).

Kubu Raya - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad diwakili Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh membuka kegiatan Taklimat Awal Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Current Audit Inspektorat Jenderal (Itjenad) TA. 2020 di Aula Makodam XII/Tpr, Rabu (8/7/2020).

Tim Wasrik Itjenad akan melakukan pengawasan dan pemeriksaan Program Kerja dan Anggaran di wilayah Kodam XII/Tpr.

Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh saat membacakan sambutan Pangdam XII/Tpr mengucapkan selamat datang kepada Irben Itjenad, Brigjen TNI Mochammad Hasan serta Tim Wasrik di Makodam XII/Tpr.

"Semoga pelaksanaan kegiatan Wasrik Current Audit di satuan jajaran Kodam XII/Tpr dapat memberikan masukan yang berharga bagi peningkatan kualitas pengelolaan anggaran dan kinerja di satuan jajaran Kodam XII/Tpr," ucapnya.

Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh mengatakan, adapun fungsi Wasrik itu sendiri bertujuan untuk membantu mencegah terjadinya penyimpangan yang tidak diharapkan dalam manajemen organisasi. 

Selain itu, sebagai media untuk memberi saran dan masukan terhadap permasalahan, kendala maupun kelemahan yang dihadapi satuan dan dapat memberikan solusi terhadap mekanisme pelaksanaan tugas, prosedur dan norma sesuai ketentuan.

Lanjutnya mengatakan, apabila ditemukan hal-hal yang tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan, diharapkan kepada Tim Wasrik Current Audit Itjenad dapat memberi solusi terhadap segala kekurangan mekanisme pelaksanaan tugas, prosedur dan norma sesuai ketentuan, untuk kesempurnaan dan perbaikan pada program kerja yang akan datang. 

"Masing-masing satuan yang menjadi obyek pemeriksaan, agar dapat membantu semaksimal mungkin pelaksanaan Wasrik dalam memberikan data dan keterangan sesuai dengan keperluan yang dibutuhkan, serta melakukan pencatatan atas semua koreksi dan masukan dari Tim Wasrik Current Audit Itjenad dengan tetap mengikuti dan melaksanakan Protokol Kesehatan," tegas Kasdam XII/Tpr.

Irben Itjenad, Brigjen TNI Mochammad Hasan dalam kesempatan tersebut mengucapkan, keberadaan Tim Wasrik ini untuk membantu pimpinan dalam mencegah penyimpangan anggaran dengan harapan tidak terdapat adanya temuan dan tetap berpedoman pada ketentuan yang ada.

"Kami dari tim meminta untuk kerja samanya dalam pemeriksaan agar tercapai tujuan tertib administrasi yang efektif, efisien dan ekonomis," harapnya mengakhiri. 

Sumber: Pendam XII/Tpr
Komentar Anda

Berita Terkini