-->

Satu Unit Rumah di Kecamatan Gunung Meriah Terbakar, Bangunan dan Isinya Ludes

REDAKSI
Satu unit rumah konstruksi kayu di Kampung Tunas Harapan, Gunung Meriah, Aceh Singkil ludes terbakar, Senin (2/6/2020) malam.

SINGKILTERKINI.NET
, ACEH SINGKIL -
Satu unit rumah konstruksi kayu milik Mbah Joni (50) di Kampung Tunas Harapan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, ludes terbakar sekitar pukul 20.25 WIB, Selasa (2/6/2020).

Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja melalui Kapolsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi kepada Singkilterkini.net mengatakan, berdasarkan laporan rumah tersebut ditempati oleh anak Mbah Joni.

Menyangkut bagaimana kejadiannya, Mulyadi mengatakan, berdasarkan informasi bahwa pada saat terjadi kebakaran, anak Mbah Joni sedang tidak berada ditempat.

"Saat kejadian anak Mbah Joni sedang tidak berada di rumah. Begitu juga sumber api belum diketahui secara pasti dari mana," ujar Mulyadi.

Seketika api langsung membesar, karena konstruksi rumah kayu. Melihat api di rumah tersebut membesar, warga segera meminta bantuan ke pemadam kebakaran Pos Rimo.

Satu unit Damkar langsung ke lokasi, untuk melakukan pemadaman bersama Personil Polsek dan warga. Namun, cepatnya kobaran api membuat rumah serta isinya ludes terbakar dan rata dengan tanah.

Dijelaskan Mulyadi, bahwa rumah milik Mbah Joni berada diatas bukit yang mana sangat sulit untuk dijangkau oleh pemadam kebakaran sampai ke TKP. Kendatipun demikian api berhasil satu jam kemudian.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah Ini, namun kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah," ujarnya. (Jamaluddin)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini