-->

Muspika Simpang Kanan Tinjau Kesiapan Kampung Tangguh Nusantara di Sidodadi

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Muspika Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, mengecek langsung kesiapan Desa/Kampung Sidodadi, untuk menjadi Kampung Tangguh Nusantara, Selasa (23/6/2020).

Desa Sidodadi adalah salah satu dari dua puluh lima desa di Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil yang ditunjuk untuk menjadi pilot utama penerapan Kampung Tangguh Nusantara.


"Kami mengecek kesiapan Kampung Tanggung Nusantara, termasuk meneliti satu demi satu kesiapan fisik nya yang sudah disediakan Pemerintah Desa Sidodadi," kata Kapolsek Simpang Kanan AKP Asral didampingi Camat Simpang Kanan, H. Subarsono, S.Mn, serta Danramil 04 Simpang Kanan, Kapten Inf Asfimal.

Dalam kegiatan itu, kata AKP Asral, pihaknya meninjau diantaranya Posko Kampung Tangguh Nusantara, Posko Relawan Desa Lawan Covid-19, Rumah Isolasi, Pos Kampling, Taman Pesona Indah, dan peternakan ayam.


Dari hasil pemantauannya, Asral pun membeberkan bahwa Desa Sidodadi sudah sangat siap untuk menjadi pilot utama Kampung Tangguh Nusantara, baik dari segi personel, maupun dari segi fasilitas yang ada.

"Kampung Tangguh Nasional tidak hanya diperuntukkan untuk kampung mengahadapi Covid-19 di era new normal, tetapi juga diperuntukkan untuk menghadapi permasalahan-permasalahan di Kampung seperti keamanan dan sosial," tambah Kapten Inf Asfimal.


Sementara itu, Camat Simpang Kanan, Subarsono mengatakan kesiapan Desa Sidodadi menjadi Kampung Tangguh Nasional tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari semua pihak baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga di tingkat Desa.

Terpisah, Sekretaris Desa Sidodadi, Sutarman mengungkapkan, bahwa Pemdes Sidodadi dan masyarakat memang sudah melakukan persiapan untuk menjadi kampung tangguh Nusantara sejak tanggal 18 Juni 2020.


Untuk itu, pihaknya bersama tim mengaku sudah sangat siap untuk menghadapi permasalahan yang ada di desa, baik yang terkait Covid-19 maupun permasalahan lainnya. "Kita bentuk Posko Kampung Tangguh Nusantara ini sejak tanggal 18 Juni 2020," ujar Sutarman.

Selain membentuk Posko Kampung Tangguh Nusantara pihakny juga sudah membentuk tim relawan, termasuk menyiapkan peralatan lainnya seperti APD.


"Jadi Desa Sidodadi sangat siap untuk menghadapi segala jenis problem yang akan datang," tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua BPG Sidodadi, Rahman. Babinsa Sododadi, Kopda Aris Rizal dan Bhabinkamtibmas Sidodadi, Brigadir Putra Hidayat. (Jamaluddin)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini