-->

Kepala Kampung Sikoran Lepas Delapan Anak TK Mentari Pagi

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Kepala Kampung Sikoran, Parasian Berasa melepas Anak TK Mentari Pagi Kampung Sikoran, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Selasa (16/6/2020).

"Kami berharap bapak ibu terus mendorong anak-anak untuk optimis menyelesaikan seluruh jenjang pendidikan hingga meraih pendidikan setinggi-tingginya," kata Parasian.

Menurutnya, orangtua harus memberikan bekal pendidikan yang memadai, baik terhadap pendidikan formil maupun non formil.

Parasian panggilan akrabnya, mengatakan kemampuan para orangtua dalam membiayai sekolah anak berbeda-beda, namun hal itu tidak mengurangi keyakinan dalam memperjuangkan masa depan anak.

Baca juga: Pemerintah Kampung Sikoran Salurkan BLT Dana Desa

Dia juga berharap, para orangtua harus memperhatikan bakat, kemampuan serta potensi yang dimiliki anak supaya lebih mudah dalam membimbing dan mengarahkan sesuai yang dicita-citakan.

Pendidikan tinggi, sambungnya, sangat penting ketika mau memasuki dunia kerja. Lebih-lebih di era globalisasi sekarang yang semakin berkembang pesat.

Kepada para orangtua, dia berharap,  untuk lebih jeli membaca perkembangan pendidikan termasuk memperhatikan kebutuhan gizi, mental, serta kesehatan anak supaya ke depan bisa tumbuh cerdas, pintar, sehat, berakhlak, berkarakter, memiliki budi pekerti yang baik dan terpuji.

Sementara itu, Kepala TK Mentari Pagi Kampung Sikoran, Darnika Tumangger mengungkapkan, pada tahun 2020 ini terdapat delapan anak yang dilepas atau diwisuda.

Turut hadir pada acara pelepasan anak TK Mentari Pagi Kampung Sikoran diantaranya Dewan Guru dan orang tua Murid. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini