-->

Wisata di Aceh Singkil Ditutup Untuk Cegah Covid-19, Anak-Anak Manfaatkan Pohon Mangga Sebagai Tempat Wisata

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NETACEH SINGKIL - Kendatipun objek wisata di wilayah Kabupaten Aceh Singkil dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. Namun, tidak menyurutkan minat anak - anak untuk menikmati suasana liburan selama idul fitri 1441Hijriyah.

Salah satunya seperti yang dilakukan para anak - anak yang masih duduk di bangku sekolah TK dan SD di Dusun II, Desa Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, pada Rabu (27/5/2020) menjadikan pohon mangga sebagai lokasi objek wisata.

Sambil menghempaskan dedaunan pisang, mereka bersantai tepat dibawah pohon mangga, seraya ikut membakar dedaunan seolah-olah mereka sedang membakar ikan pada saat menikmati liburan di Pantai Cemara Indah di Kecamatan Singkil Utara.

"Karena cuacanya panas dan nyaris membakar kulit, maka kami manfaatkan pohon mangga ini sebagai tempat berteduh sekaligus tempat bermain," kata Mardiah, salah seorang anak yang ikut menikmati dibawah pohon mangga milik Makdan Sagala.

Menurut penjelasan dari ayah dan ibunya, pada lebaran kali ini mereka tidak bisa dibawa untuk menikmati liburan ke lokasi objek wisata seperti Pantai Cemara Indah dikarenakan sudah ditutup.

"Kata mama dan papa, objek wisata pantai cemara ditutup sementara, untuk menghindari virus corona," tuturnya.

Kendatipun demikian, Ia mengaku tidak mau ketinggalan untuk memanfaatkan waktu liburan dalam suasana lebaran Idul Fitri 1441Hijriyah.

Bahkan, Ia dan dua adiknya serta beberapa teman - teman tetangganya memilih untuk menikmati liburan dibawah pohon mangga yang berkebetulan pohon mangga yang terlihat tidak terlalu besar namun terlihat rindang dan nyaman untuk berteduh. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini