-->

Babinsa Penanggalan Sampaikan Himbauan Ke Warga Tentang Shalat Idul Fitri di Rumah

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Pemerintah terus berupaya mencegah dan memutus mata rantai penularan virus corona (Covid-19), dengan berbagai upaya, salah satunya himbauan kepada umat muslim agar tidak melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid dan di lapangan terbuka. 

Himbauan itu disampaikan dalam rangka mencegah terjadinya kerumunan masyarakat yang sangat rentan dan rawan terhadap penularan Covid-19. 

"Mari, kita Shalat Idul Fitri di rumah saja," Ajak Bintara Pembina Desa (Babinsa) Poskoramil Penanggalan, Kodim 0118/Subulussalam, Sertu Anas Fauzi kepada warga, di Balai Kampung Penanggalan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Jumat (22/5/2020).

Disampaikannya, bahwa MUI Pusat juga sudah mengintruksikan hal itu, sehingga kita harus melaksanakannya. 

"Pejabat yang membuat kebijakan di MUI, tentu memiliki tingkat pemahaman dan ilmu agama yang lebih tinggi atau lebih baik dari kita. Oleh karena itu, kita tidak perlu merasa ragu, mari kita melakukan shalat Idul Fitri di rumah saja," tegasnya lagi.

Sementara itu, Ustad Wardun Manik selaku pengurus Masijd At-Taubah Kampung Penanggalan menuturkan, pihaknya juga akan mengajak warga jamaahnya untuk melaksanakan shalat Idul Fitri di rumah masing- masing.

"Selaku warga masyatakat yang baik, tentu kita harus patuh dengan aturan yang ada. Semoga virus corona yang ada pandemi di Indonesia akan di musnahkan oleh Allah, dan kita akan bisa kembali beribadah di Masjid seperti biasa," jelas dan harapnya. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini