-->

Babinsa Awasi Penyaluran BLT di Kantor Desa Oboh

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa dari Koramil 02/Rundeng Kodim 0118/Subulussalam, Serda Aulia Has, melakukan pengawasan atau monitoring pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga kurang mampu yang berlangsung di Kantor Desa Oboh, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Privinsi Aceh, Sabtu (16/5/2020).

Sasaran penerima BLT-Dana Desa adalah keluarga miskin non PKH atau bantuan program non tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST), yang kehilangan mata pencaharian dan mempunyai anggota keluarga yang masih status pelajar.

Besarnya Dana Tunai yang di terima per keluarga per bulan sebesar Rp. 600.000, (enam ratus ribu) yang akan diberikan selama 3 (Tiga) bulan, terhitung dari bulan Mei, Juni dan bulan Juli Tahun 2020.

Adapun alokasi pagu penerima Bantuan Langsung Tunai di Desa Oboh  Kecamatan Rundeng berjumlah 26 Kepaka Keluarga(KK)

"Pembagian BLT ini harus kepada warga layak mendapatkan bantuan akibat dampak pandemi virus corona atau Covid-19," kata Babinsa Desa Oboh, Serda Aulia Has.

Ia juga menghimbau kepada warga untuk tetap menjaga jarak, menjaga kebersihan, mengurangi aktifitas di luar rumah jika tidak terlalu penting, tidak berkerumun dan selalu menggunakan masker bagi warga setempat. 

"Jika warga disiplin mematuhi himbauan pemerintah itu, maka penyebaran virus corona dapat diatasi," katanya. (Penerangan Kodim Subulussalam/Serma Hendra)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini