-->

Bentuk Rasa Empati, Babinsa Ori Takziah Di Wilayah Binaan

KODIM CILACAP author photo

KEBUMEN, SINGKILTERKINI.NET - Salah satu bentuk empati Babinsa terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziyah. Dengan takziyah diharapkan seorang Babinsa lebih dekat dengan warganya bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

Seperti yang terlihat pada saat ini,  Babinsa desa Ori Koramil 19/ Kuwarasan, Serda Jumadi melaksanakan takziyah di rumah Almarhumah Ibu Marinah (65) istri dari bapak Rasikin warga RT 01 RW 2  desa Ori Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Sabtu (25/01/2020).

Nampak Hadir dari Pemerintah Desa Ori, Kades bpk Trisno dan  perangkat desa, Sejumlah Kyai, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat desa Ori dan sekitarnya.
Tak bisa dipungkiri, empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat karena kepedulian TNI tersebut dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan TNI dengan masyarakat.

Danramil 19/ Kuwarasan, Kapten Arh Siswoto Nurharjo memerintahkan kepada para Babinsanya  agar lebih peduli terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah.

"Seperti mengikuti giat takziyah, gotong-royong, maupun memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di desa binaannya," jelas Danramil.

Lanjut Danramil mengatakan, berbagai cara dapat dilakukan oleh Babinsa untuk mengenal lebih dekat dengan warga binaanya, salah satu contoh yaitu menghadiri kegiatan lelayu atau takziah, dengan tujuan untuk ikut berbela sungkawa sebagai wujud empati dan kedekatan TNI dengan rakyat.

"Disinilah Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga tejalin silaturahmi antara Babinsa dengan warga. Dan tentunya yang diharapkan Babinsa  adalah informasi tentang bangsit di wilayah bisa didapat dari mereka. Dan salah satu tugas pokok Babinsa yakni temu cepat lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan," pungkasnya. (SSY'95-Sty)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini