-->

Kapolsek Kuala Baru Buka Acara Gerakan Sadar Wisata

REDAKSI
Kapolsek Kuala Baru, Iptu Syafari
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Kapolsek Kuala Baru Iptu Syafari mebuka acara gerakan sadar wisata yang dipusatkan di Lapangan Bola Pantai Cemara, Desa Sukajaya, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil. Senin (2/12/2019).

Kegiatan itu mengusung tema 'Dengan adanya gerakan sadar wisata kita tingkatkan peran aktif semua elemen masyarakat dalam menyambut keunggulan wisata di Kabupaten Aceh Singkil khususnya Kecamatan Kuala Baru yang akan dijadikan sebagai destinasi wisata unggulan Aceh Singkil'.

Kapolsek Kuala Baru Iptu Syafari saat dalam sambutannya saat membuka acara tersebut ikut menyampaikan diantaranya tentang wisata mencari kebahagiaan orang lain.

Menurutnya, Wisatawan itu terbagi dua, yakni Wisatawan Mancanegara dan Wisatawan lokal. Yang mana, lanjutnya, wisatawan mancanegara berkunjung ke wilayah Indonesia untuk berlibur.

"Karena, selama setahun mereka bekerja terus menerus setelah itu mereka beristirahat dengan cara berwisata selama satu bulan," ujar Iptu Syafari seraya berharap agar daerah Kuala Baru benar-benar menjadi daerah wisata.

Sementara itu, Kadisparpora Aceh Singkil yang diwakili Kabid Pariwisata dan Ekonomi Krearif, Surkani SE dalam sambutannya mengatakan kegiatan sadar wisata dilaksanakan dalam rangka memberdayakan masyarakat.

Pariwisata yang digerakan berbasis ekonomi masyarakat. Sebab tujuan pengembangan pariwisata adalah dalam upaya memberdayakan masyarakata sebagai pelaku dan pemetik keuntungan.

Menurutnya masyarakat jangan jadi penonton dalam dunia pariwisata, sebab pariwisata bisa menggerakan semua sektor perekonomian masyarakat.

Dalam kegiatan itu ikut di gelar sosialisasi tentang peran kelompok sadar wisata (Pokdarwis), Bersih-bersih pantai dan Pelantikan Pengurus Pokdarwis Kecamatan Kuala Baru.

Turut hadir Kadis BPMK Aceh Singkil, Azwir, SH; Camat Kuala Baru, Syam'un Nasution, ST; Danramil 05/Kuala Baru diwakili Kopda Zulkifli, Kepala Mukim dan para Kepala Desa se Kecamatan Kuala baru serta ratusan masyarakat. (Az/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini