-->

Danrem 012/TU Buka Latihan Penanggulangan Bencana Alam di Nagan Raya

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, Nagan Raya - Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Aswardi, S.E diwakili Kasrem Letkol Inf Yudiono, S.Ag., M.M membuka latihan Penanggulangan Bencana Alam (Gulbencal) di Lapangan Kodim 0116/Nagan Raya, Selasa (10/12/2019).

Latihan itu dilaksanakan selama lima hari ini yang melibatkan personel TNI jajaran Korem 012/TU, POLRI, BPBD Kabupaten Nagan Raya, TAGANA, Basarnas, PMI, Rapi, Dishub serta ORARI. 

"Kegiatan ini mengusung tema Korem Jajaran Kodam IM melaksanakan operasi perbantuan kepada Pemda di wilayah tanggungjawab teritorialnya dalam rangka penanggulangan bencana alam," kata Danrem 012/TU dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 012/TU selaku Wakil Komandan Latihan (Wadanlat).

Disampaikannya, bahwa penilaian keberhasilan suatu latihan bukan diukur dari selesai dan tuntasnya kegiatan latihan tersebut. Tetapi, hal yang paling mendasar yaitu bagaimana pelaksanaan latihan tersebut dapat meningkatkan kemampuan para peserta latihan dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi terutama dalam Komando pengendalian operasi, prosedur staf dan unsur terkait, serta teknis mengatasi bencana pada suatu latihan dalam penanggulangan bencana alam.

Harapannya, lanjutnya, hasil dari latihan penanggulangan Bencana Alam ini mampu memberikan gambaran kepada para unsur pimpinan serta peserta latihan untuk melatih kerjasama dalam meyelesaikan setiap permasalahan yang akan dihadapi dilapangan.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan latihan penanggulangan bancana ini," pungkas Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E .(Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini