-->

Cabdindik Wilayah Subulussalam dan Aceh Singkil Gelar Lomba Debat Bahasa Indonesia

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Wilayah Subulussalam dan Aceh Singkil gelar lomba debat bahasa Indonesia di SMA Negeri 1 Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (5/12/2019).

Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat SMA/SMK se Aceh Singkil dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Subulussalam dan Aceh Singkil Dr Asbaruddin,S.TP,MM,M.Eng diwakili oleh Ketua MKKS Aceh Singkil, Musren S.Pd.

Turut hadir diantaranya, Kasi Manajemen GTK dan Mutu Kesiswaan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Subulussalam dan Aceh Singkil, Ahmad Fazil, S.Pd, M.Pd, Pengawas Sekolah Tingkat SMA, Kaspani,S.Pd.M,Pd; Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kuala Baru, Baihaqi Ibrahim,S.Si; Guru Pendamping dan Peserta perwakilan dari SMA/SMK se Aceh Singkil.

Dalam sambutannya, Kepala Cabdindik Wilayah Aceh Singkil dan Subulussalam Asbaruddin yang diwakili oleh Ketua MKKS Aceh Singkil mengatakan lomba debat bahasa Indonesia bertujuan untuk mencari siswa terbaik yang akan diikutsertakan pada lomba ditingkat provinsi mewakili Aceh Singkil.


Disampaikan Musren, pada Lomba debat bahasa Indonesia diikuti oleh siswa dari SMA/SMK se Aceh Singkil. Setiap Sekolah, lanjutnya, mengirimkan 3 orang peserta yang ikut didampingi guru pendamping.

Terpisah, Ketua Panitia Lomba Debat Bahasa Indonesia, Ahmad Fazil, S.Pd, M.Pd mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan Dinas Pendidikan Aceh.

Menurut Ahmad Fazil, Topik debat yang dibahas ada 5 yaitu menyangkut penggunaan telephone seluler (HP) dalam proses pembelajaran, Penegasan penerapan pakaian seragam di sekolah.

Kemudian, pentingnya pendidikan daripada uang, pengunaan bahasa Asing selain bahasa indonesia di sekolah. "Terakhir tentang pembelajaran daring (online) sama efektifnya dengan pembelejaran konvensional di sekolah," ujarnya.

Disampaikannya, dalam lomba debat bahasa indonesia ini ikut dipandu oleh seorang moderator dan ikut dinilai oleh Dewan Juri yang terdiri dari Pengawas Dikmen Kabupaten Aceh Singkil dan salah seorang Guru SMP. (Jml/Red) 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini