-->

Kodim Aceh Singkil Gelar Sosialisasi P4GN

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Personil Kodim 0109/Aceh Singkil mengikuti sosialisasi pencegahan, pemberantasan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di Aula Jendral Sudirman Makodim, Senin (18/11/2019).

Sosialisasi P4GN itu diselenggarakan oleh Kodim 0109/Aceh Singkil usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah puti yang dilaksanakan setiap hari Senin.

"Sosialisasi P4GN TW IV ini adalah  program yang sudah dicanangkan oleh komando atas, sebagai sarana untuk meminimalisir dan mencegah segala bentuk penyalahgunaan pemakaian dan peredaran gelap narkoba dikalangan TNI AD, khususnya personil Kodim 0109/Aceh Singkil," kata Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Syaifuddin,SAg melalui Pasi Intel, Kapten Inf Bambang Supriyadi.

Dilingkup TNI AD sendiri, upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba menjadi atensi khusus dalam memberlakukan tes urine dadakan kepada prajurit untuk mendeteksi penyalahgunaan narkoba yang kian marak akhir - akhir ini.

Menurutnya, apabila didapatkan ada anggota yang terlibat narkoba, oknum tersebut tidak akan ditolerir dan segera diproses sesuai hukum, ditambah lagi dengan sanksi pemecatan dengan tidak hormat dari kedinasan.

"Sanksi pemecatan yang diberlakukan tersebut adalah bukti komitmen TNI AD dalam berperang melawan narkoba. Selain itu, hal tersebut juga memberikan efek jera dan peringatan bagi prajurit  yang lain agar jangan mencoba mendekati narkoba, apalagi memakai dan mengedarkannya," pungkasnya. (FADHIL)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini