-->

Babinsa Ajak Warga Lestarikan Budaya Gotong Royong

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam Kopda Ilham Dalimunte, terus berupaya untuk melestarikan budaya warisan leluhur, yaitu gotong royong. Hal ini terlihat dalam kegiatan "Jumat Bersih" yang digelar di Desa Subulussalam Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Jumat (8/11/2019).

Dalam kegiatan itu bersama-sama dengan  Kepala desa serta masyarakat sekitar, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan, selokan yang penuh sampah, halaman rumah, dan sepanjang jalan Desa Subulussalam. Tak hanya kegiatan Jumat Bersih, Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri ini juga kerap merangkainya dengan "Jumat Sehat".

"Semua kegiatan di hari Jumat ini, menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing, sehingga akan menciptakan sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat," ujar Kopda Ilham Dalimunte.

Menurutnya, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat, akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik. (MF/RED)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini