-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Tiga Bulan Dirawat di RSUD Aceh Singkil, Bayi Prematur Akhirnya Diperbolehkan Pulang

    REDAKSI
    Monday, October 28, 2019, Monday, October 28, 2019 WIB Last Updated 2019-11-16T18:35:12Z
    Tengah, dokter Spesialis Anak RSUD Aceh Singkil, dr. Poppy Riflizawany, M.Ked(Ped), SpA didampingi pihak manajemen dan Perawat saat hendak mengecek kondisi Bayi Prematur.

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Anisa Nur Fajar Yani (3 bulan), bayi yang dilahirkan dengan berat 9 Ons akhirnya diizinkan pulang setelah menjalani perawatan selama tiga bulan lebih di rumah sakit umum Daerah Kabupaten Aceh Singkil.

    Bayi asal Desa Singkohor Kecamatan Singkohor ini diklaim sebagai bayi prematur yang berukuran kecil yang pernah lahir dalam kondisi selamat di RSUD Aceh Singkil.

    Anisa Nur Fajar Yani anak dari pasangan Sutanti (38) dan Hadiman (45) lahir secara spontan atau bukan melalui operasi dikarenakan ketubanpecah dini saat usia kandungan baru 24 minggu/168 hari/6 bulan.

    dokter Spesialis Anak RSUD Aceh Singkil, dr. Poppy Riflizawany, M.Ked(Ped), mengecek Kondisi Bayi Prematur.

    "Bayi dari pasangan Sutanti dan Hadiman itu kini telah siap untuk melihat dunia luar," kata Direktur RSUD Aceh Singkil dr. Khuzaini, SpB, FINACS melalalui dokter Spesialis Anak, dr. Poppy Riflizawany, M.Ked(Ped), SpA yang merawat Anisa kepada Singkilterkini.net, Senin (28/10/2019).

    Anisa Nur Fajar Yani lahir tepat pada 1Juli 2019 lalu dan saat lahir panjang badannya hanya 34 sentimeter dengan Lingkar Kepala 24 sentimeter, dan memiliki berat badan 9 Ons.

    Setelah lahir, bayi itu langsung ditempatkan dalam unit perawatan intensif di ruang Perinatologi RSUD Aceh Singkil pascakelahiran. Dokter juga memberi makan bayi itu melalui selang ke mulut bayi.

    Menurut keterangan dokter rumah sakit tempat Anisa Nur Fajar Yani dirawat, setelah memasuki usia tiga bulan, berat badan bayi itu kini telah bertambah hingga dua Kilogram.

    "Kini beratnya sudah mencapai lebih dari dua kilogram dan dia juga sudah diizinkan pulang hari ini," ujar Poppy.

    Penulis : Jamaluddin
    Sumber : Singkil Terkini
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +