-->

Babinsa Koramil Singkohor Ciptakan Keharmonisan Dengan Warga

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, SINGKOHOR - Keakraban bersama warga binaan merupakan modal utama insan teritorial dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial (binter) yang menjadi tugas pokoknya.

Menyadari akan fungsi dan tanggung jawabnya,  Serka Muliyadi selaku Babinsa Desa Singkohor, Koramil 06/Singkohor, Kodim 0109/Aceh Singkil, yang berdomisili di Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil ini, secara rutin  melaksanakan pengawasan dan pembinaan diwilayah binaannya, Kamis (31/10/2019).

"Terciptanya keharmonisan antara  Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan masyarakat ini adalah bentuk keberhasilan  insan teritorial TNI - AD sebagai wujud  implementasi kegiatan binter," ungkap Babinsa.

Serka Mulyadi menambahkan, kegiatan binter yang dilaksanakan oleh Babinsa adalah cerminan rasa kemanunggalan TNI - AD khususnya Babinsa kepada masyarakat diwilayah binaannya, dengan tujuan sebagai sarana untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

"Ketahanan dan keamanan wilayah dapat terjadi apabila ada kerjasama yang baik antara Babinsa, pemerintahan daerah dan masyarakat," kata Muliyadi.

Lanjutnya lagi, Tentu saja kami selaku insan teritorial ingin memberikan arti lebih kepada masyarakat di wilayah binaan, agar tercapai kehidupan masyarakat yang aman, tertib dan sejahtera. 

Penulis  : Fadhil
Sumber : Singkil Terkini
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini